7 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Bali yang Cocok untuk Liburan 

Meskipun terkenal sebagai tujuan liburan romantis atau destinasi honeymoon terbaik, Pulau Dewata memiliki banyak tempat wisata keluarga di bali yang cocok untuk liburan keluarga. Ternyata, Bali memiliki banyak tempat wisata yang ramah keluarga, mulai dari taman bermain hingga kebun binatang.

Jika Anda berkunjung ke tempat wisata di Bali yang tepat untuk liburan keluarga, semua anggota keluarga, termasuk anak-anak, pasti akan merasa sangat bahagia. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Bali yang direkomendasikan oleh Klook di bawah ini untuk liburan keluarga yang menyenangkan di Bali!

Daftar Tempat Wisata Keluarga di Bali yang Wajib Dikunjungi Bersama Anak dan Keluarga 

1. Waterbom Bali

Tempat wisata keluarga di bali yang pertama yaitu, Waterbom Bali, taman hiburan air di pusat Kuta, sangat cocok untuk liburan keluarga di Bali. Dikenal dengan banyaknya perosotan raksasa berbagai bentuk, dari santai hingga ekstrem! Selain itu, ada bar, area bermain voli air, dan kolam surfing. Tempat ini populer di kalangan wisatawan muda dari berbagai negara.

Bagi anak-anak, ada kolam ramah anak dengan wahana bermain yang seru! Pasti anak-anak akan senang diajak ke sini. Jangan khawatir kehabisan perlengkapan, karena tersedia toko lengkap di Waterbom Bali. Kamu juga bisa menyewa gazebo untuk bersantai sambil keluarga lain bermain air.

2. Bali Safari Park

Taman Safari di Bali, bernama Bali Safari Park, mirip kakaknya di Bogor dengan luas 40 hektar. Hewan-hewan di sini hidup dalam habitat alami yang didesain khusus, membuat mereka bahagia dan pengunjung dapat bertemu dekat dengan mereka. Ada juga Night Safari untuk melihat hewan-hewan nocturnal, dan kesempatan sarapan dengan singa. Lokasinya di Gianyar, sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Yuk, kunjungi dan nikmati pengalaman serunya!

3. Bali Bird Park

Tempat wisata keluarga di bali  selanjutnya adalah Bali Bird Park yaitu tempat wisata yang menyenangkan untuk liburan keluarga. Kamu bisa berfoto dengan lebih dari 250 jenis burung beraneka warna dari Indonesia, Afrika Selatan, dan Amerika Latin. 

Terdapat Burung Jalak Bali yang indah dengan 90% bulu berwarna putih bersih, hanya dapat ditemukan di Pulau Dewata. Area asri Bali Bird Park dirancang seperti habitat asli burung-burung, memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

4. Splash Waterpark Experience

Dalam cuaca panas Bali, kunjungi taman hiburan air yang menyenangkan ini saat liburan! Splash Waterpark, terletak di Canggu, Kuta Utara, menawarkan seluncuran air kelas dunia, termasuk Giant Racer setinggi 5 lantai dan panjang 90 meter, serta ikonik Super Bowl, seluncuran air dengan bagian ujung berbentuk mangkuk raksasa yang unik.

Tidak hanya itu, anak-anak juga dapat menikmati wahana lain seperti meriam air, seluncuran mini, benteng panjat, dan ember air raksasa. Dekat dengan Finns Recreation Club dan Finns Beach Club, tambahkan hari liburanmu dengan membeli tiket Klook dan nikmati fasilitas yang lebih lengkap.

5. Hot Balloon Air Experience di Ubud

Anak-anak akan sangat senang bisa mencoba pengalaman unik naik balon udara di Tanah Gajah, sebuah Resort by Hadiprana di Ubud. Paket ini termasuk sarapan, makan siang, atau makan malam di Tanah Gajah, cocok untuk liburan keluarga di Bali. Untuk pengalaman maksimal dan lebih hemat, kamu juga bisa menginap langsung di Tanah Gajah Ubud.

6. Bali Zoo

Di Bali, ada satu tempat wisata lain untuk menemukan flora dan fauna eksotis Indonesia, yaitu Bali Zoo. Di sini, kamu dan keluarga dapat menjumpai satwa liar unik Bali dalam lingkungan yang aman, ramah, dan edukatif. Beragam burung, mamalia, reptil, dan serangga dari Indonesia bisa ditemui di kebun binatang ini. 

Anak-anak juga bisa berpartisipasi memberi makan binatang dari dekat, sehingga mereka benar-benar merasakan keistimewaan Bali Zoo dengan mendekati hewan-hewan lucu tersebut. Jadi, di Bali Zoo, tidak hanya melihat dari kejauhan, tetapi juga merasakan pengalaman unik yang tak terlupakan.

7. Nusa Dua Water Sport

Nikmati liburan di tempat wisata keluarga di bali seru dengan berbagai aktivitas watersport yang menyenangkan! Mari ajak anak-anak untuk mencoba pengalaman seru seperti bermain jet ski, menaiki banana boat, hingga mencoba flyboard. Untuk anak usia 6 tahun ke atas, pilihlah paket watersport fun yang mencakup jet ski, donut boat ride, dan parasailing. 

Rasakan sensasi layaknya Iron Man terbang di atas air dengan mencoba flyboard! Watersport ini juga cocok untuk anak usia 6-12 tahun. Yuk, buat liburan di Bali tak terlupakan bersama keluarga. 

Jadi, itulah rekomendasi tempat wisata keluarga di bali yang bisa kalian coba untuk kunjungi bersama keluarga kalian. Tempat wisata diatas bisa menjadi pilihan destinasi liburan kalian yang akan menjadi pengalaman menyenangkan.  Namun, pastikan percayakan perjalanan liburan kalian di paket tour bali yang akan memberikan kalian pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bali Paling Hits